Header Ads

Header ADS

Kajian Gabungan Spesial "For Sham"

SAMBI – Alhamdulillah, pada hari Sabtu (9/01/2016) kemarin terlaksana dengan lancar kegiatan Kajian Gabungan Majelis “Nur Hidayah” untuk bulan Januari 2016 ini. Kali ini bertempat di Masjid Ar Rahmah Jatisari-Sambi-Boyolali.

Sedikit berbeda dari biasanya, kajian kali ini menghadirkan salah satu sosok ustadz dari luar. Beliau adalah Ust. Syaiful Haq yang merupakan relawan kemanusiaan dari Syam Organizer Solo. Sesuai dengan tema yang telah direncanakan di awal “Special Peduli Bumi Syam” sehingga merasa perlu dihadirkan pembicara yang memang kompeten dalam hal ini, dan beliau sangat mumpuni untuk bidang ini. Mengingat bulan Ramadhan kemarin beliau  telah dikirim menjadi aktivis sosial di negeri Suriah.

Guyuran hujan yang membasahi bumi Sambi sejak siang hari hingga sore tak membuat surut langkah para jama’ah untuk tetap menghadiri kajian ini. Meski diakui ada sedikit penyusutan dari sisi jumlah peserta yang hadir. Kajian dimulai pada pukul 18.30 WIB dengan pemaparan dari Ust.Syaiful Haq mengenai keutamaan bumi Sham. Dilanjutkan dengan pemutaran video kondisi terkini keadaan di bumi Suriah. Bagaimana saudara-saudara seiman di sana mendapatkan perlakuan yang sangat kejam dari rezim yang berkuasa. Bahkan anak-anak hingga lansia semua menjadi korban ganasnya perang.

Di akhir kegiatan, kami melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara seiman yang sedang kesusahan di bumi Sham. Alhamdulillah, terkumpul donasi sebesar Rp 1.098.000,- (Satu juta sembilan puluh delapan ribu rupiah) dan ditambah dengan 2 buah cincin.





Diberdayakan oleh Blogger.