Header Ads

Header ADS

Asyiknya Jadi Hafidz, Ngopi pun Gratis

YOGYAKARTA – Kedai kopi satu ini tak hanya unik, namun juga inspiratif. Ya, di sini para hafidz (penghafal) Qur’an mendapatkan keistimewaan. Mereka bisa ngopi gratis sepanjang masa. “Ini sebagai bentuk ingin mensejahterakan hafidz,” kata Widarto, seorang karyawan di kedai Otentik Kopi Jogja, Jl. Ibda Tut Harsono Yogyakarta.

Namun bagi Anda yang bukan hafidz jangan sekali-kali mencoba menipu, karena Widarto atau karyawan lain akan mengetes hafalan Anda terlebih dahulu sebelum meracikkan kopi alami olahan mereka. Lebih lanjut ia menuturkan, jenis menu yang digratiskan pun bertingkat-tingkat sesuai jumlah juz yang dihafal. Bagi penghafal 5 juz berhak ngopi gratis dari jenis Single Origine. Yang hafal 10 juz boleh memilih single origine atau Ice. Dan bagi yang hafal 25 juz keatas bebas memilih semua jenis menu yang disediakan.

Selain punya program unik “Kopi Gratis Bagi Penghafal Qur’an Selamanya”, Otentik Kopi Jogja juga berani melawan arus. Di saat gerai-gerai kuliner berlomba-lomba menyediakan fasilitas berupa akses Wifi gratis, kedai milik Fajar ini sengaja menghindarinya dengan maksud melawan “generasi merunduk”. “Di sini sengaja nggak dikasih Wifi karena biar pelanggan pada ngobrol. Jadi yang ngopi di sini biasanya saling kenal, karena biasa ngobrol satu sama lain,” tutur Widarto.

Sekarang, kedai dengan konsep street coffe ini memiliki tiga outlet. Di Jalan Ibda Tut Harsono (utara Balaikota), Jalan Perunas Seturan, dan Jalan Kaliurang KM.10,5. Serta dalam waktu dekat rencananya akan dibuka outlet yang keempat. Subhanallah! [panjimas.com]

Diberdayakan oleh Blogger.