Terbaru

Majelis Nur Hidayah Peduli Banjir Solo Raya

Surakarta – Hujan deras yang mengguyur Solo Raya pada hari Sabtu sore (10/6/2016) mengakibatkan beberapa titik banjir di kota Solo. Salah satu yang paling parah berada di wilayah Joyotakan. Hal ini menyebabkan warga yang berada di daerah tersebut terkena dampak banjir seperti rumah dan barang-barang yang terendam. Kebutuhan pokok seperti makanan dan air bersih juga turut terganggu. Sehingga mereka membutuhkan bantuan untuk mencukupi kebutuhan akan hal tersebut.
Oleh karena itu, sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial kami merasa terpanggil untuk turut berpartisipasi membantu mereka. Maka, pada hari Ahad sore selepas shalat tarawih diumumkan kepada seluruh jama’ah masjid Nur Hidayah dimohon untuk memberikan bantuan berupa mie instan semampunya. Mengapa mie instan yang kami pilih? Karena mie instan sangat praktis dan cepat saji, sehingga kami merasa ini cocok digunakan dalam situasi seperti ini. Kami juga menghubungi perwakilan kami dari masjid Al Fatah Semono untuk ikut serta berpartisipasi. Dan akhirnya malam itu terkumpul sekitar 10 dus mie instan.    
Mie instan yang terkumpul di malam hari sebanyak 10 dus
Keesokan paginya, yaitu pada hari Senin kami mengirimkan langsung mie instan yang telah terkumpul. Hingga kami berangkat, donasi partisipasi masih terus mengalir. Dan pada akhirnya dari 10 dus mie instan terus bertambah menjadi 23 dus mie instan total yang kami salurkan.
Mie instan langsung kami serahkan kepada pihak TNI yang bertugas mengkoordinasikan logistik bantuan di lokasi bencana. Dengan sambutan yang begitu bersahaja dari bapak TNI, bantuan resmi kami serah terimakan. Semoga bantuan yang tidak banyak ini memberikan faedah dan hikmah terkhusus bagi kami pribadi.     

Persiapan menuju lokasi bencana

Penyerahan donasi mie instan kepada bapak TNI
Posko koordinasi para relawan
Petugas pengantar utusan Majelis


Sekilas

Hubungi Kami

Video

Video