Header Ads

Header ADS

50 Kontainer Bantuan Kemanusiaan Turki Berhasil Masuk Gaza


Kamis 7 Juli 2016, sebanyak 50 kontainer bantuan kemanusiaan asal Turki dikabarkan telah memasuki kota Gaza melalui perlintasan Kerem Abu Shalom, sebagai bagian dari pelaksanaan MOU normalisasi antara pemerintah Ankara dan Tel Aviv. “Sekitar 50 kontainer atau 2 ribu ton bantuan kemanusiaan telah memasuki Jalur Gaza sejak tadi pagi, sedangkan paket bantuan bahan bakar gas masih tertahan disisi Zionis Israel,” ujar direktur imigrasi Palestina di Jalur Gaza, Munir Ghalban, kepada Anatolia.

Munir Ghalban melanjutkan, “Bantuan masuk seperti beras dan gula, pakaian dan sepatu disimpan di gudang milik Kementerian Sosial, baru kemudian di distribusikan kepada para penerima di seluruh Jalur Gaza.”

Sehari sebelumnya wakil dari Kementerian Sosial di Jalur Gaza, Yusuf Ibrahim, mengatakan bahwa Turki akan mengirimkan sekitar 400 truk bantuan kemanusiaan dalam pekan pertama bulan Muharram 1437 Hijriyah.

Menjadi satu-satunya pintu perlintasan bagi warga Jalur Gaza untuk menuju kota Al Quds dan wilayah Tepi Barat, Palestina, perlintasan Kerem abu Shalom dikuasai penuh oleh penjajah Zionis Israel dan ditutup pada hari Jum’at, Sabtu dan hari-hari besar keagamaan. (eramuslim) 



Diberdayakan oleh Blogger.