Header Ads

Header ADS

Kajian Gabungan Selepas Ramadhan

SAMBI - Alhamdulillah pada hari Sabtu (30/07/2016) Majelis "Nur Hidayah" kembali menyelenggarakan kegiatan KAJIAN GABUNGAN. Kali ini bertempat di Masjid Al Fatah Semono-Tempursari.
Kegiatan kajian yang rutin dilaksanakan sekali dalam sepekan kali ini merupakan yang pertama kalinya setelah sempat diliburkan selama bulan Ramadhan. Suasana yang tentu sangat dirindukan setelah vakum selama satu bulan.

Kegiatan dimulai ba'da Maghrib dengan moderator beliau Sdr.Fatah. Dimulai dengan sambutan dari takmir masjid (saya lupa namanya, hehe) dan dilanjutan tausyiyah dari pembina Majelis Nur Hidayah beliau Ust.Abu Hamam. Dalam tausyiyah beliau menjelaskan perlunya persatuan umat Islam meskipun diakui ditemukan banyak perbedaan di dalam tubuh umat Islam itu sendiri. Sebagai contoh, dalam gerakan shalat saja setelah ruku' ada yang bersedekap kembali namun ada juga yang tidak bersedekap. Namun, seyogyanya hal ini tidak menjadikan berpecah belah.
Tausyiyah diakhiri ketika masuk waktu 'Isya dan dilanjutkan setelah shalat berjama'ah dengan agenda menyantap hidangan yang telah dipersiapkan tuan rumah. Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Untuk Kajian Gabungan selanjutnya bertempat di masjid Ar Rahmah Jatisari.[redaksi]  





Diberdayakan oleh Blogger.