Terbaru

Wanita Pro-Syiah Anggap Video Omran Rekayasa

Netizen yang dikenal sebagai wanita pro agama Syiah bernama Dina Sulaeman meragukan video yang memperlihatkan Omran Daqneesh yang mengalami luka-luka di Aleppo Suriah. Bahkan secara terbuka Dina menganggap bahwa video tersebut sebagai rekayasa belaka.

Argumentasi Dina merujuk pada tulisan dari sebuah blog moonofalabama.org dengan judul berbahasa Inggris “The “Wounded Boy In Orange Seat” – Another Staged “White Helmets” Stunt", yang dirilis pada kamis, 18 Agustus 2016.  

Baca timeline pagi-pagi, banyak yang share foto bocah Suriah yang disebut sebagai korban bom. Berita ini disebarluaskan media Barat (dan diberitakan ulang berbagai media Indonesia)” tulis Dina Sulaeman di akun Facebook pribadinya, kamis (18/8/2016). Dina dengan merujuk artikel dalam blog tersebut mengungkapkan beberapa point yang intinya ada rekayasa di balik video Omran yang beredar luas.
Anggapan bahwa ada rekayasa dalam video Omran langsung menuai kecaman dari netizen lain yang mempertanyakan mengapa begitu cepat mempercayai analisa sebuah blog. “Kok ujug-ujug langsung percaya sama yang bilang ini rekaan padahal media mainstream dari semua segmen sudah cover (CNN, NYT, hingga Al Jazeera). Oia, kecuali media Rusia dan Iran tentunya hahaha” komentar netizen bernama Rihan Handaulah.
Seperti dalam pemberitaan sebelumnya, beredar foto dan video Omran Daqneesh yang sedang duduk di sebuah kursi berwarna orange dengan wajah penuh debu dan darah akibat serangan militer dari rezim Syiah di bawah komando Bashar Asad.[www.tribunislam.com]  


Sekilas

Hubungi Kami

Video

Video