Header Ads

Header ADS

Terkait Broadcast Ustadz "Wahabi" Berbahaya, Ini Klarifikasi MUI

JAKARTA  – Beberapa waktu yang lalu jagat sosial media dihebohkan dengan beredarnya Broadcast yang berisikan nama-nama ustadz wahabi yang dianggap berbahaya. Broadcast yang beredar tersebut mengatasnamakan MUI dan 'katanya' telah ditembuskan juga ke Humas Kementerian Agama.

Dalam Broadcast yang beredar, beberapa ustadz yang dianggap berbahaya seperti: Ustadz Abdul Hakim, Ustadz Yazid dan juga Ustadz Oemar Mita. Lucunya, dalam daftar tersebut nama Musa Hafidz cilik (masih berusia 8 tahun) juga ikut dikategorikan sebagai ustadz wahabi berbahaya.

Menyikapi hal itu, pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) segera memberikan tanggapan dan bantahan. Kepala Sekretariat MUI Pusat, H.Muh Isa Anshary M.A mengatakan bahwa selama ini MUI tidak pernah mengeluarkan surat edaran yang menyatakan bahwa ada sejumlah nama ustadz yang dianggap berbahaya dan terkait dengan isu Wahabi. “Jadi, tidak benar itu. Kalau ada surat selebaran itu berarti bukan resmi dari MUI,” kata Muh Isa Anshari MA di Gedung MUI Pusat, Jl Proklamasi,Menteng Jakarta, Senin (5/9/2016).

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa umat islam hendaklah bisa saling menjaga Ukhuwah Islamiyah. “Sesama umat Islam itu bersaudara, dimanapun kita berada,” tambahnya lagi. Ia juga menambahkan agar masyarakat jangan mudah percaya dan terprovokasi dengan isu-isu semacam ini. Ketika suatu pemberitaan, hendaknya mengecek ke sumbernya secara langsung.
Sebelumnya, pihak MUI juga telah menerima surat dari Kantor Hukum Peduli Muslim & Associates yang meminta klarifikasi dan menanyakan tentang Broadcast yang mengatasnamakan MUI tersebut. Karena itulah agar isu tidak semakin liar, maka pihak MUI  segera memberikan pernyataan resmi terkait beredarnya Broadcast yang meresahkan tersebut. Dengan adanya pernyataan resmi dari MUI ini diharapkan masyarakat tidak akan percaya dengan broadcast palsu yang menyudutkan para da'i ahlussunnah tersebut. (fokusislam.com)
Surat Klarifikasi resmi dari MUI dapat Anda lihat DI SINI 
Sementara itu, dari pantuan redaksi kami menemukan beberapa situs radikal yang ikut menyebarkan berita bohong mengenai daftar ustadz wahabi yang berbahaya seperti yang banyak tersebar di broadcast. Diantara situs penyebar berita bohon tersebut adalah:

Ada baiknya kita waspada dan berhati-hati atas setiap pemberitaan yang disajikan oleh beberapa situs radikal penebar kebohongan di atas!
Diberdayakan oleh Blogger.