Terbaru

KH.Hasyim Asy’ari: PERANGI PENGHINA AL-QURAN!

Pada tanggal 22 Oktober 1945, pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadhrotusyaikh KH. M. Hasyim Asy’ari -rahimahulah- mengeluarkan Resolusi Jihad yang telah membangkitkan semangat juang bangsa Indonesia untuk mengusir penjajah sehingga meletuslah pertempuran 10 November 1945 yang sangat heroik itu. Tujuan Resolusi Jihad tidak hanya untuk melindungi NKRI tapi juga melindungi agama Islam.
Dalam konteks sekarang, perjuangan kita masih belum selesai karena penjajahan pihak asing atas NKRI masih cukup mengkuatirkan baik dalam bidang politik, ekonomi, budaya dan apalagi agama meskipun dengan cara lain.
Menyikapi berbagai situasi dan fitnah pada masa sekarang ini, mari kita ingat kembali seruan Hadhrotusyaikh KH. M. Hasyim Asy’ari berikut ini:


وَدَافِعُوا عَنْ دِيْنِ اْلإِسْلاَمِ وَاجْتَهِدُوا فِي رَدِّ مَنْ يَطْعَنُ فِي الْقُرْآنِ وَصِفَاتِ الرَّحْمَنِ وَمَنْ يَدَّعِي الْعُلُومَ الْبَاطِلَةَ وَالْعَقَائِدَةَ الْفَاسِدَةَ وَالْجِهَادُ فِي هَؤُلاَءِ وَاجِبٌ (مواعظ للشيخ محمد هاشم أشعري، ص : 33)
Pertahankanlah agama Islam, berusahalah sekuat tenaga memerangi orang yang menghina al-Qur’an, menghina sifat Allah dan tunjukkanlah kebenaran kepada para pengikut kebatilan dan penganut akidah sesat. Ketahuilah, usaha keras memerangi (pemikiran-pemikiran) tersebut adalah wajib
(Hadhrotusy Syaikh Muhammad Hasyim Asy’ari, Mawa’idz, hal. 33)
[cahayanabawiy.com]

Sekilas

Hubungi Kami

Video

Video