Terbaru

Puluhan Ribu Umat Islam Gelar Aksi #BelaIslam

Solo – Selain aksi masa menuntut keadilan yang dilaksanakan terpusat di Jakarta, puluhan ribu umat Islam yang berada di kota Surakarta pada hari jumat siang (4/11/2016) juga menggelar aksi serupa. Jamaah yang datang dari berbagai elemen umat seperti JAS,FKAM, Ponpes Darusyhadah, Ponpes Al Mukmin dan lainnya telah mengawali aksi dengan berkumpul di depan Stadion Manahan. Selanjutnya aksi dilakukan dengan melakukan long march keliling kota dengan pengawalan pihak kepolisian.

Dalam perjalanan, peserta aksi sempat berhenti di perempatan jalan Ki Mangun Sarkoro, Sumber untuk melakukan orasi dan menyampaikan tuntutan. Menurut salah satu orator mengatakan bahwa aksi umat Islam ini tidak akan pernah berhenti jika si pembuat masalah tetap dibiarkan melenggang tanpa ada proses hukum. Jika memang hal tersebut disengaja, maka jangan menyalahkan umat jika nantinya ada tindakan yang diambil dengan menerapkan hukum syariah.

Disini adalah rumah bapak Jokowi, Presiden Indonesia. Jangan lindungi Ahok, adili si penista Al Quran. Jangan salahkan umat Islam jika hukum negara ini tidak mampu menjerat Ahok”, kata Abu Hanifah.  


Selanjutnya massa bergerak menuju masjid Mujahidin, Banyuanyar, Banjarsari. Setelah dilakukan doa, aksi kemudian ditutup dan disambung dengan pelaksanaan sholat ashar secara berjamaah.

Kepolisian Resort Kota Solo menyiagakan ratusan personelnya. Kapolresta Solo Kombes Polisi Ahmad Luthfi mengatakan sebanyak 650 personel diturunkan saat aksi berlangsung. Terdapat tiga titik yang akan menjadi fokus pengamanan, yakni Bundaran Gladak, Kawasan Manahan dan Lingkungan Masjid Mujahidin Banyuanyar. Kapolresta sendiri ikut langsung terjun ke lapangan dan membaur dengan massa mengikuti jalannya rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir.   


Sementara di titik lain, ribuan umat Islam juga menggelar aksi serupa di bundaran Gladag. Adapun peserta aksi datang dari elemen mahasiswa muslim seperti Pemuda Muhammadiyah, PDM Muhammadiyah Surakarta, IMM, Perguruan Al - Azhar dan lain sebagainya.[koranpanji.com]

Video Orasi Aksi #BelaIslam 4 November 2016 di Solo silahkan dilihat DI SINI

Sekilas

Hubungi Kami

Video

Video