Header Ads

Header ADS

Liputan - Hari Pertama Santri Pondok Yatim & Dhu'afa Baitul Aitam


SAMBI – Senin, 16 Juli 2018 menjadi hari pertama para peserta didik di Pondok Yatim-Dhu'afa "Baitul Aitam" untuk menjalani kehidupan 'baru’ di pondok. Kehidupan yang mungkin belum pernah dan bahkan mungkin tidak pernah terfikirkan oleh mereka ini.
Diawali dari penjemputan para Santri ke rumah masing-masing. Begitu tim penjemput kami datang, ternyata para Santri telah siap menunggu di depan rumah masing-masing dengan berbagai perlengkapan yang telah disiapkan sebelumnya. Suasana haru sempat terasa ketika para Santri ini beranjak meniggalkan rumah. Bukan hanya orang tua, bahkan beberapa tetangga ikut mengantar keberangkatan mereka. Bagaimana tidak haru, di usia mereka yang masih terbilang anak-anak harus pergi meninggalkan rumah dan rela berpisah dengan orangtua.
Selesai penjemputan kami beranjak mendaftarkan para Santri ini ke sekolah yang akan menjadi 'ladang' menuntut ilmu mereka. Memang sistem pendidikan kami untuk pagi hari para Santri akan mengikuti proses KBM (Kegiatan Belajr Mengajar) di sekolah formal. Selepas pulang sekolah baru mereka akan mengikuti pendidikan di pondok.
Kini, mereka telah resmi mendiami 'rumah' baru mereka. Menjalani kehidupan baru dengan suasa baru pula. Untuk tahap pertama kami 'hanya' mampu menampung sebanyak 5 anak yatim. Doakan kami agar bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.
Anda terketuk untuk turut serta berpartisipasi 'ngopeni' anak yatim ini? Silahkan hubungi kami di nomor 085800127700.
Atau bisa juga transfer donasi melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) di nomor 7106542017.



Diberdayakan oleh Blogger.